Wednesday, May 16, 2012

bermain dengan pipet

ceritanya pas minggu lalu , saya ketika itu menggunting pipet , memang niatnya untuk  mainan mereka. eh afif mau ikutan , dia mau gunting jg katanya .. seriuus sekali afif ,aisyah pun sibuk memasukkan guntingan abang nya ke dalam wadah ,menggoyang goyang kan nya.. sibuk sekali mereka sampai ga nyadar keadaan sekitar : D

akhirnya kemarin saya sediakan lagi fasilitas untuk ini, dibikin lebih seru .
saya beli pipet lagi ,yg warna warni, di 100 yen shop aja :D , saya bentangkan tikar di ruang tengah (kayak mo piknik :p , biar ga susah bersihinnya maksudnya..hehe )
lalu saya sediakan pipet, gunting , wadah cup susun ( yg ada 10 bh ) .
afif mulai menggunting


afif sibuk menggunting, aisyah pula sibuk ama pipetnya ....hihi ,di gambar kiri dia masukin mulut kayak punya taring tuh , di gambar kanan dia sibu masukin guntingan pipet ke wadah ( kaus kaki aisyah lain sebelah ? iya itu dia yg minta merengek minta pasangin..satu kaus kaki dia,satu lagi kaus kaki abangnya ,senyum girang dia abis dipasangin..jalan kesana kemari ga boleh dilepas :p )

hasil guntingan afif..runcing runcing dan tidak sama besar :D 

capek menggunting , karna aisyah menghambur hamburkan guntingan pipet dan dia memukul mukul terpal/alas , jadi guntingan loncat lonta kemana mana , dia ketawa ketawa , abangnya tertarik dan ikut tertawa , akhirnya mereka berdua sibuk memukul mukul terpal dan guntingan pipet loncat kesana kemari

setelah itu...kesibukan masih terus berlanjut , saya memang sudah menyiapkan cat air ( saya bikinnya dari campuran air dan tepung yang di kasi pewarna makanan aja..biar ga bahaya)

lalu saya ajari afif dot painting , sekali saja lalu dia mau sendiri , sesukanya dia , aisyah pula asik mengacak acak cat air pake tangannya... ups... akhirnya aisyah masuk ke kamar aja deh pas kegiatan ini , dia main sama abinya aja ... tinggallah afif yang masih sibuk dengan cat air dan pipetnya



Lalu ,saya iseng mengambil cat air, taru dikertas, lalu saya tiup/hembus dengan pipet , seru juga. afif yg masih sibuk dg dot painting, eh dia tertarik , dan pengen juga katanya.... begitu cat terhembus dan bergerak ,dia ketawa ketawa ( lucu yah ?! hehe..afif memang begitu :D ) , tak hanya cat , dia juga mengambil potongan pipet,dia taruh dikertas..di hembus nya, hingga potongan itu menari nari...dan afif tertawa . dia juga iseng mencoba dengan dua pipet sekaligus 


ini hembusan afif sendiri , trus dia ketawa senang..truk mi,katanya.. eh iya..mirip ya :D
Terakhir, afif menuang nuangkan potongan pipet dari satu wadah ke wadah lain , sekalian lah saya ajarin dia konsep "kosong" . dia ngikutin 

selesai , kami beres beres , karna di terpal,,jadi mudah beresinnya (terpal nya lumayan gede, jadi pipet ga menyebar hingga keluar ) ,baru deh si gadis aisyah boleh keluar dari kamar..masih dengan kaos kaki belangnya dengan senyumnya :D





No comments: