Thursday, February 02, 2012

Having fun with snow

Hari ini pergi jalan jalan ke tempat ski lagi. Kami perginya naik bus. Pas lg ditengah perjalanan,tiba tiba pak supir bus memberitahukan (mereka biasa pake mik kalo ngomong,jadi smua bisa dengar) kalau dia barusan dapat info dari Nagano station(tempat bus bertolak tadi) bahwa ada ketinggalan sbungkus plastik yg isinya obat,pak supir menanyakan kpd smua penumpang siapa yg merasa ketinggalan barang itu. Ternyata memang pemiliknya ada didalam bus kami,seorang kakek. Trus pak supir bus mengatakan tadi dikonfirmasikan dg pihak sana bahwa nanti obat itu akan dibawa di bus selanjutnya dan bertemu dg bus kami di parkiran stasiun
Begitulah sekilas cerita di hari ini.bukan pertama kalinya kasus yg mirip seperti ini,dimana kalo ketinggalan barang,hampir 100 % balik lg ke tangan sipemilik,utuh.saya dulu juga pernah ketinggalan dompet di kereta api ,hubungi petugas stasiunnya tak lama dompet nya balik lagi..belum lagi ketinggalan ketinggalan lainnya..hehe maklumlah..saya orangnya pelupa :D
Disini disetiap tempat (baik itu sekolah,kampus,tpt bermain,pustaka dll) pasti ada corner "wasuremono" namanya ,yaitu tempat barang barang yg ketinggalan..hehe

Balik ke topik,kami akhirnya sampai ditpt main ski.salju kebetulan sedang lebat sekali.tapi gapapa,afif sudah siap dengan peralatan tempur koq.kami main sori(papan luncur tuk anak ) , alhamdulillah papannya lumayan gede,jadi bs dipake bertiga (afif dan umm nya yg lg gendong aisyah )


Baju salju untuk anak anak lucu sekali lo , ada yg pertama pergi kemarin,minjam baju temennya,hamzah , itu menggelembung di pinggang,kayak teletabis :D , trus kmrn ini yg seperti foto diatas,alhamdulillah nemu yg harga murah , ini malah kebalikan teletabis,sengaja dipinggangnya ketat ada karetnya,seperti terpisah antara atas dan bawah tapi padahal menyatu ^^ .baju,sepatu boot,sarung tangan tebal..semuanya anti air. kalo dah pake perlengkapan ini insyaAllah ga ada masalah mo jatuh diatas salju juga,mo main lemparan salju , ga kerasa dingin..hehe

afif senang sekali main salju . alhamdulillah...kami bisa belajar banyak hal dari salju .
 "afif..salju warna apa nak?"tanya saya , "warna putih ", katanya .
"siapa yg menciptakan salju ? " , "Allah" jawab afif .
diajak ketempat ski seperti ini, yg isinya hanya hamparan gunung nan putih, masyaAllah indah sekali , saya ajak dia untuk sekalian memahami  bahwa semua ini ciptaan Allah , mengenal tentang kekuasaan Allah , pemilik langit dan bumi

setelah lelah meluncur pake si papan merah, afif bermain seluncuran sendiri diatas gundukan salju .
lalu dia ambil salju, mau bikin bola katanya . ya sudah sekalian saja kami belajar berhitung , kami bikin bola yg banyak , trus masukin ke papan merah sambil di hitung . oia,sambil dimasukin tak lupa belajar konsep besar dan kecil. " ini yg besar..ini yg kecil".. kata afif ( meski ada beberapa yg kebalik,saya betulkan..hehe ) . trus saya ajak dia tuk meluncur lg dari atas gunung , dia nurut..tapi katanya bola saljunya mau ikut juga. Ga mau dibantu tuk nariknya,padahal berat, sampai ditengah gunung dia nyerah minta bantuan..akhirnya kami tarik deh berdua (bertiga sebenarnya,aisyah digendongan..hehe)

Jam makan siang kami makan bento bawa dari rumah , mie goreng,dan pelengkap lainnya..afif makan dengan lahap sekali. trus dia keliatannya ngantuk dan capek , ya udah kami main didalam ruangan aja deh , kebetulan ada kids cornernya, disitu ada rak buku ehon (cerita bergambar) buanyak banget, ada rumah rumahan juga, ada perosotan , anak anak banyak yg kumpul disitu .Afif dapat temen pula disitu , temen main perosotan, dia belajar "antri" , bergiliran naik perosotan..hehe kebiasaan kalo dirumah kan perosotan punya sendiri,kalo ditempat umum harus antri , apalagi dinegara seperti ini yg emang budaya antri nya kuat banget


Afif memasukkan bola salju yg telah kami buat bersama, sambil dihitung, lalu sambil menyebutkan besar kecil nya
ga mau dibantu awalnya, akhirnya nyerah karna berat : D

Aisyah lebih nyaman didalam ruangan seperti ini,hangat.. hehe, ini lg ngliat temennya yg tidur didalam rumah 








No comments: