Tuesday, November 01, 2011

Pohon musim gugur

Dibelakang rumah kebetulan ada pohon besar .karna skrng sedang musim gugur, pohon itu pun menggugurkan daun daunnya,, cantik sekali masyaaAllaah..
Pas lagi jemur baju di beranda, ada banyak daunnya berjatuhan. Ya udah dikutip aja, alhamdullilah bs utk bahan kegiatan afif.
Afif memang dari bulan kemarin lg belajar ttg musim gugur. Rencananya saya dia belajar nya pas disetiap musim nya aja biar ada bahan praktik langsung.dan dia memang lebih nempel dg cara seperti ini.

Pas umm nya lg sibuk di dapur, afif merengek rengek mau tempel tempel katanya.ok deh langsung aja kita pakai bahan td. Bahan yg diperlukan: daun, lem ,dan media tempel(kertas tebal atau semacamnya)
Mulai lah afif beraksi. Trnyata dia dah lbh mahir membubuhi lem(dulu
msh suka kemana mana). Lalu tempelin daun tadi ke ke media tempelan.
Trus saya baru kepikiran ada bekas dalaman tissu toilet ,bisa dijadiin batangnya. Horee..jadilah pohon "pohon musim gugur" kata afif. Pada saat saya lagi nempelin pohonnya di karton alas nya,afif naruh biji beras dan spageti di situ..aha! ide bagus jg nih, skalian aja saya kasi lem suruh tempel. Di petiknya pula daun tadi trus di taruh di bawah.. Iya.. Daunnya gugur ya nak ^^ 

No comments: