Tuesday, November 07, 2006

yuk merenung sejenak! :)

Hidup di dunia itu bagaikan berlayar di lautan.Yang melewati persimpangan2 dengan berbagai macam barang dagangannya. Mudah-mudah an kita tidak terlena dengan satu persimpangan saja,dengan barang dagangan yg seperti nya menarik tetapi semu belaka. Mudah-mudahan kita tidak lupa untuk mempersiapkan bekal di setiap persimpangan itu,untuk di bawa ke satu tujuan akhir,pelabuhan akhir dari pelayaran dunia, ialah kampung akhirat . Ini lah hidup yang sebenarnya.Ini bukan akhir dari semuanya,namun adalah awal dari smuanya,kehidupan nan kekal.Yang Allah janjikan dalam kalam-Nya. Tiada janji yang lebih pasti selain janji Allah subhanahu wata'ala.
Pentingnya peran seorang manusia bagi kehidupan bukanlah di ukur atas dasar lama durasi hidupnya,akan tetapi di ukur dari seberapa besar manfaat kehidupan itu sendiri baginya.
Setiap manusia akan merasakan mati,dia pasti datang,dimana dan kapan pun,kita mau atau pun tidak,udah punya bekal atau pun tidak. Pagi ini kita sehat,bisa jadi siang nanti kita di jemputnya.Siang ini kita sehat,bisa jadi malam nanti kita di jemput nya.
Ya,kematian, hal yang sudah sering kali kita dengar,bahkan di sekeliling kita,dengan berbagai cerita. Namun justru karena itu,seringkali pula kita lupa mengambil pelajaran dari setiap kali kedatangannya. Mati adalah alamat yang kita cari dalam perjalanan hidup di dunia.
Nah ,adakah kita sudah mempersiapkan bekal setiap melewati persimpangan,adakah tidak terlena dengan satu persimpangan? Kapal terus berlayar menuju persimpangan berikutnya,begitu terus,hingga sampai ke pelabuhan akhir kehidupan dunia...

No comments: